gravatar

Cara Menambahkan Tautan ke Story Instagrammu

Ingin tahu cara menambahkan tautan ke Instagram Story-mu? 
Pada artikel ini, Kamu akan mengetahui cara menambahkan tautan ke Instagram Story-mu dan cara-cara kreatif untuk menggunakan tautan Instagram Story dalam pemasaran Instagrammu. Kamu mungkin telah memperhatikan bahwa tidak semua orang memiliki opsi untuk menambahkan tautan ke Instagram Story mereka. 

Satu-satunya cara kamu dapat mengakses fitur ini adalah: 
1. Instagrammu adalah akun bisnis 
2. Kamu memiliki lebih dari 10.000 pengikut 
3. Akun Instagrammu sudah diverifikasi 

Jika tidak memiliki salah satu fitur ini, kamu tidak akan dapat mengakses opsi "tambahkan tautan" di profil. Jika Instagrammu memiliki ketiga kualifikasi tersebut, ikuti langkah-langkah berikut ini!

Langkah 1: Tambahkan Kisahmu 
Buka profilmu, lalu klik ikon plus pada gambar tampilan. Di sinilah kamu akan menambahkan Instagram Story, ditayangkan, dan mengimpor gambar yang akan bertahan hingga 24 jam.

Langkah 2: Tambahkan URL-mu
 
Pilih gambar atau video yang ingin kamu gunakan, lalu pilih ikon "rantai link" di atas. 


Jika profil bisnismu memiliki kurang dari 10.000 pengikut, kamu hanya akan memiliki akses untuk menggunakan tautan dari IGTV-mu. Jadi kamu akan melihat gambar seperti di bawah ini. 

Jika akunmu telah diverifikasi atau memiliki lebih dari 10.000 pengikut, kamu akan melihat opsi untuk menggunakan URL dari IGTV-mu dan menambahkan URL. Kamu harus melihat gambar berikut di bawah ini. 

Jika kamu menambahkan tautan, sebaiknya persingkat URL-nya dengan Bit.ly atau Rebrand.ly sehingga kamu juga dapat melacak metrik dan klikmu. Setelah kamu berhasil menautkan URL ke cerita, ikon "rantai link" akan muncul dan disorot untuk menunjukkan Instagram Story-mu memiliki link. 


Langkah: 3 Edit Ceritamu 
Kamu dapat terus mengedit Instagram Story dengan teks, stiker, GIF, dan filter, lalu mengunggahnya ke profil seperti yang kamu lakukan pada Instagram Story lainnya. 


Sebaiknya tambahkan CTA sehingga kamu dapat menarik perhatian orang-orang dan mendorong mereka untuk mengambil tindakan. 
Jika kamu masih baru mengenal Instagram dan menambahkan Instagram Story sebagai cara untuk memasarkan dirimu dengan lebih baik, kamu dapat menggunakan link Instagram Beginner's Guide with Examples untuk membantumu memulai.

Cara Terbaik Menggunakan Tautan di Cerita Instagrammu
Sekarang setelah kamu tahu betapa mudahnya menambahkan tautan ke Instagram Story, kamu dapat mulai mempromosikan kontenmu sendiri.

Kamu dapat menggunakan tautan di Instagram Storymu dengan beberapa cara yang menyenangkan dan kreatif seperti:

Arahkan Lalu Lintas ke Posting Blogmu
Saat memublikasikan entri blog baru, kamu dapat menambahkan URL blog ke Instagram Story-mu dan menggunakannya untuk mengarahkan lalu lintas ke entri blog.

Anda tidak selalu perlu menambahkan tautan ke setiap Instagram Story (atau kemungkinan pengikut tidak akan menggeser ke atas).

Ada pengecualian untuk aturan ini seperti Majalah W.


Karena Majalah W memperbarui pembaca dengan ratusan artikel yang diterbitkan setiap hari. Mereka mencoba membatasi Instagram Story yang harus memiliki tautan vs dan yang tidak. Kamu dapat menggunakannya sebagai contoh bagaimana menemukan keseimbangan yang tepat tentang bagaimana dan kapan menambahkan tautan dalam Instagram Story.

Tutorial Online atau Cerita DIY-mu
Gunakan Instagram story untuk membagikan tutorial online atau kiat DIY dengan pengikutmu. Kamu dapat menyertakan tautan ke situs web, panduan, atau video Anda, di akhir atau awal cerita. Lihatlah bagaimana Brit + Co menggunakan kisah Instagram mereka untuk melakukan hal itu dengan "Panduan Fotografer Pernikahan".


Konten Eksklusif
Apakah sesuatu yang menarik segera hadir?

Gunakan Instagram Story-mu untuk membangun antisipasi seputar proyek besar berikutnya. Goda pengikutmu dengan sesuatu yang baru. Jika mereka menggeser ke atas untuk melihat lebih banyak. Misalnya mengumumkan pemenang, aplikasi baru, layanan, atau kontes yang akan datang.

Kisah Instagram Tasty Buzzfeed melakukan hal ini dengan sempurna dengan konten di balik layar sehingga pemirsa dapat menggeser ke atas untuk melihat apa yang sebenarnya terjadi di balik video Tasty.


Mempromosikan Produk atau Layananmu
Tak perlu dikatakan bahwa kamu dapat menggunakan kisah Instagram untuk menautkan kembali ke produk dan layanan untuk situs webmu. Kamu dapat memberi pengikut akses ke produk melalui Instagram Story kami. Cukup pastikan bahwa itu digunakan dalam jumlah sedang sehingga kamu tidak bosan atau kehilangan minat pada Instagram Story-mu.

Jika dilakukan dengan benar, hal ini dapat membantu meningkatkan penjualan dan meningkatkan kesadaran merk. Lihat bagaimana Gary Vee menggunakan Instagram Story-nya untuk mempromosikan kolaborasinya dengan Adidas.


Menggunakan cerita hanyalah sebagian kecil dari kekuatan yang dapat dimiliki merkmu dalam hal pemasaran Instagram.

Tapi jangan khawatir, saya punya 15 Rahasia Pemasaran Instagram yang Kuat yang dapat Anda curi sendiri untuk mulai memanfaatkan pertumbuhan dan penjualan Instagram yang luar biasa itu.

Ringkasan
Sekarang kamu tahu cara menambahkan tautan ke Instagram Story dan memiliki beberapa contoh bagus sebagai inspirasi.

Ingatlah untuk fokus pada berbagi konten yang bagus dengan pengikutmu daripada berfokus pada promosi diri dan penjualan yang tidak tahu malu.

Jika kamu memiliki pertanyaan atau ingin membagikan tips Instagram Story kamu, hubungi saya di bagian komentar di bawah.

Disadur dari artikel How to Add a Link to Your Instagram Story dengan pengubahan.

Google Translate

Twitter